Friday, July 24, 2009

Bagaimana AdSense Bekerja



Tiap kali ada pengunjung yang mengunjungi halaman web yang mengandung tag AdSense, kode JavaScript akan membuat tag iframe yang atribut "src"-nya mengandung alamat URL dari halaman tersebut.

Untuk periklanan kontekstual, server Google menggunakan cache dari halaman tersebut atau kata-kata kunci yang ditemukan di halaman tersebut. Jika kata-kata kunci sudah di-cache, iklan akan ditampilkan berdasarkan kata-kata kunci yang ada.

Untuk iklan yang menargetkan situs tertentu, pengjklan bisa memilih situs-situs yang diperbolehkan untuk ditampilkan dan membayarnya menggunakan mode CPM {cost per thousand impressions).

Untuk referral, Google mengatur langganan berbasis jangka panjang, uang dapat dihasilkan ketika pengunjung mendownload produk atau berlangganan isi website.

Untuk Search, iklan-iklan ditambahkan ke list dan jika diklik akan menghasilkan uang.
Untuk melindungi webmaster dari penyalahgunaan kode mereka, mereka bisa menentukan daftar website yang mereka miliki yang merupakan sumber dari AdSense mereka sehingga jika ada orang lain yang memasang kode AdSense dan mengklik maka hal tersebut dianggap tidak valid sehingga tidak membahayakan kredibilitas pemilik akunAdSense.

0 comments:

Post a Comment

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP