Friday, July 24, 2009

Sekilas AdSense

Untuk mendukung AdSense, Google memanfaatkan teknologi pencariannyayang canggih yang memungkinkan iklan ditampilkan berdasarkan tema yang dibahas, lokasi geografis pengunjung, dan faktor lainnya.
Mereka yang ingin bergabung untuk beriklan dengan AdSense dapat mendaftar di program Ad Words. AdSense kini makin populer, selain karena isi iklanny a tidak terlalu mengganggu seperti halnya banner, juga isinya kadang bermanfaat karena masih berkaitan dengan teks yang dibahas.
Saat ini, AdSense memanfaatkan kode JavaScript untuk menampilkan iklan-iklan ke halaman web. Jika iklan ditampilkan ke halaman yang belum pernah di-crawl oleh

Mediabot, maka halaman akan diisi iklan-iklan kemanusiaan yang disebut sebagai public service an¬nouncements (PSAs). Iklan-iklan kemanusiaan ini juga sering tampil di halaman web yang menggunakan bahasa non-inggris (seperti bahasa Indonesia) dimana sering kali tidak ada kategori iklan yang layak muncul di situ.

Crawler bernama Mediabot yang digunakan untuk AdSense berbeda dengan crawler Googlebot yang berguna untuk pengukuran search index pencarian Google. Banyak situs AdSense yang bertuj uan cuma untuk mencari uang dan para webmaster-nya pun berusaha keras untuk memaksimalkan pendapatan AdSense-nya.Sumber iklan yang ada di AdSense adalah program AdWords.

0 comments:

Post a Comment

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP